E-COMMERCE MATAHARI PARAGON DEPT. STORE SEMARANG

  • 09.01.53.0022 AGUS PRIYONO

Abstract

Abstrak
Matahari  Paragon  Dept.  Store  merupakan  salah  satu  Departemen  Store yang sedikit banyak terkena imbas dari merebaknya bisnis  E-commerce. Dengan keunggulan  tidak    perlu  keluar  rumah,  pelanggan  dapat  membeli  apa  yang diinginkan  (dalam  hal  ini  adalah  fashion)  melalui  smartphone.  Sebenarnya Matahari juga sudah mengeluarkan produk E-commerce, yaitu MatahariMall.com dan yang baru  launching  sekarang ini adalah Matahari App. Kedua  E-commerce tersebut melayani pembelian  online  dari produk produk Matahari tetapi dari skala nasional  tentunya.  Sayangnya  Matahari  memiliki  banyak  cabang  dan  perlu diketahui koleksi koleksi fashion dari setiap cabang tidak selalu sama, karena tiap cabang memiliki tipe dan karakteristik pelanggan yang berbeda.


Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Waterfall  dengan  tahapan  Requirement  Definition,  System  and  Software  Design menggunakan  DFD  dan  ERD  dan  Implementation  menggunakan  PHP  dan MySQL.

Hasil  dalam  penelitian  ini  adalah  E-commerce  Matahari  Paragon  Dept. Store  Semarang  dapat  memudahkan  pelanggan  untuk  membeli  barang  tanpa batasan  waktu  dan  tempat  serta  memudahkan  pelanggan  untuk  memperoleh informasi barang pada  Matahari Paragon Dept. Store Semarang  dengan cepat dan mudah.

Kata Kunci :E-commerce, Matahari Paragon Dept. Store, PHP, MySQL

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed