APLIKASI E-COMMERCE PENJUALAN PADA REEDJA PRODUCTIONS

  • 12.01.55.0084 Pujo Dwi Supriono

Abstract

Abstrak :

Reedja Productions merupakansebuahusaharumahan (Home Industry) yang membuatanekakerajinankulitdiantaranya adalah jaketkulit, taskulit, dompetdanaksessorislainnya. Bahanbakukulittersebutdiperolehdarikulitlimbahberasaldaripabriktekstilterdekat yang di daurulangatau bahan kulit menjadisebuahkerajinan yang bernilaiguna. Proses bisnis yang sedang berjalan saat ini masih terdapat beberapa kelemahan, yaitu pimpinan harus merangkap tanggungjawab untuk  memasarkan produk sekaligus membuat laporan penjualan. Dari kelemahan tersebut perlu dibuat sebuah aplikasi yang dapat meningkatkan layanan penjualan dan sekaligus memudahkan pimpinan dalam memonitoring dan mengelola laporan penjualan.

Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi e-commerceguna untuk memudahkan transaksi penjualan secara online. E-commerceyang dibangun diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan  memperluas pangsa pasar sehingga dapat  meningkatkan pendapatan usaha tersebut.

Alatbantu perancangan yang digunakanuntukmembangunaplikasiiniadalahdenganmenggunakanUML,bahasa pemrogaman yang digunakan untuk membangunaplikasiyaituPHP dan basis data menggunakanMySQL.Berdasarkananalisadan perancangan yang dilakukan, makadapatdibangunsebuahaplikasie-commerce yang sesuai dengan kebutuhan reedja productions saat ini.Untuk pengembangan kedepan bisa dilanjutkan untuk e-commerceyang berbasis web ressponsive.

Kata kunci:

Reedja Productions, E-Commerce, UML, PHP, MySQL

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed