APLIKASI E-COMMERCE OPTIK UNGARAN BERBASIS WEB MOBILE

  • 09.01.55.0155 WILDAN SANTOSO

Abstract

Abstrak

Optik Ungaranmerupakan toko yang melayani penjualan optik di daerah Ungaran. Saat ini proses penjualan yang dijalankan oleh Optik Ungaranmasih sebatas transaksi offline dimana proses jual beli optik dilakukan langsung dimana pembeli datang ke Optik Ungaranuntuk membeli optik yang diinginkan sehingga dapat menyita waktu untuk melakukan proses jual-beli secara langsung.

Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi E-commerce Optik Ungaran berbasis web mobile yang dapat melayani penjualan online optik dan memudahkan pelanggan untuk dapat membeli optik dan melihat detail produk optik yang akan dibeli dengan mudah. Metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu waterfall dengan tahapan Requirement Definition, SystemandSoftware Design menggunakan DFD dan ERD, Implementation menggunakan PHP dan MySQL.

Hasil dalam penelitian ini adalah dengan adanya aplikasi E-commerce Optik Ungaran berbasis web mobile dapatmemudahkan pelanggan untuk memesan optik tanpa batasan waktu dan tempat serta memudahkan pelanggan untuk memperoleh informasi optik pada Optik Ungaran dengan cepat dan mudah.

Kata Kunci

Optik Ungaran, E-commerce, Web Mobile, PHP, MySQL

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed