SISTEM INFORMASI PENGAJUAN TANDA KEHORMATAN PADA TINGKAT POLDA (SIPUTANHOR)

  • 14.01.63.0002 ROSITA DIAN PURNA

Abstract

Abstrak :
Tanda  kehormatan  di  lingkungan  Polri  merupakan  salah  satu  bentuk  apresiasi yang  diberikan  oleh  pemerintah  kepada perseorangan  maupun  kesatuan  di lingkungan  Polri.  Salah  satu  hak  Pegawai  Negeri  pada  Polri  yaitu  menerima Tanda Kehormatan atas kesetiaan dan pengabdiannya. Proses  pengajuan  yang  selama  ini  dilaksanakan  seringkali  menemui  banyak kendala.  Baik  kendala  teknis  maupun  kendala  non-teknis.  Kendala  yang  sering ditemui  diantaranya  daftar  personel  yang  diusulkan  untuk  diproses  Tanda Kehormatan tidak sesuai dengan kondisi riil, berakibat personel yang sudah berhak
diusulkan  tidak  tercantum  dalam  daftar  bahkan  ada  juga  yang  belum  waktunya diusulkan namun masuk dalam daftar usulan. Belum tersedianya sistem informasi terpadu dalam bidang pengelolaan Sumber Daya Manusia juga menjadi penyebab lambannya proses pengajuan Tanda Kehormatan.
Sistem informasi dirasa dapat menjadi solusi yang tepat, efektif dan efisien untuk mengatasi kendala, terutama kendala teknis yang dihadapi. Diharapkan sistem ini dapat mempermudah pelaksana tugas dalam menentukan anggota yang layak mendapat tanda kehormatan. Hasil dari  penelitian ini berbentuk sebuah sistem informasi yang dapat memberikan keluaran berupa rekapitulasi daftar personel yang direkomendasikan untuk diusulkan mendapatkan Tanda Kehormatan.


Kata kunci : Tanda Kehormatan, Sistem Informasi

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed