APLIKASI PERHITUNGAN GAJI PEGAWAI BERBASIS WEB MOBILE Studi Kasus: PadangPlus Resto Semarang

  • 14.01.63.0009 WILDAN AKRIMA ZEN NOOR

Abstract

ABSTRAK

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu model sistem penggajian pegawai PadangPlus Resto Semarang serta mempermudah dalam mengolah data dan gaji pegawai yang tepat, cepat, dan akurat. Metode pengerjaan yang digunakan adalah metode SDLC. Metode SDLC adalah metode dalam mengerjakan pengembangan perangkat lunak dimana setiap fase harus dikerjakan dulu sebelum fase berikutnya dijalankan. Sistem penggajian pegawai yang sudah berjalan saat ini masih menggunakan cara manual. Mulai dari pendataan karyawan sampai pada perhitungan gaji pegawai oleh bagian keuangan.

Dengan menggunakan sistem perhitungan pegawai, bagian keuangan dapat menghemat waktu dalam perhitungan gaji. Proses perhitungan gaji dalam sistem dimulai dari memasukkan data absen dan data service charge dan sistem akan segera menghitung gaji pegawai. Dari perhitungan gaji tersebut dapat menghasilkan slip gaji dan laporan gaji.

            Hasil dari penelitian ini adalah sistem dapat mempermudah perhitungan gaji,sistem mengeluarkan laporan gaji pada pegawai berupa slip gaji,dan sistem dapat mengeluarkan laporan gaji kepada pemilik perusahaan secara akurat. Agar sistem  yang telah  dihasilkan  dapat  digunakan  sebaik-baiknya untuk membantu pegawai dalam memberikan informasi data mengenai penggajian diharapkan dapat dikembangkan lagi untuk digunakan sesuai dengan kebutuhannya.

 

Kata Kunci : PHP, MySQL, Sistem, Gaji, Pegawai.

.

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed