PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN (Studi pada KSPPS Bondho Ben Tumoto Semarang)

  • Vika Lutfiyani
  • Euis Soliha
Keywords: Citra Perusahaan, Kepercayaan, Kualitas Layanan, Kepuasan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra perusahaan, kepercayaan, dan kualitas layanan terhadap kepuasan. Penelitian ini dilakukan pada anggota dan penyimpan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Bondho Ben Tumoto Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota simpanan dan non anggota pada Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Bondho Ben Tumoto Semarang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitas. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda yang bertujuan untuk menguji variabel citra perusahaan, kepercayaan, dan kualitas layanan terhadap kepuasan. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan. Kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan. Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan.

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed