FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN: FENOMENA KUE ARTIS RORU CAKE

  • Dewi Ayu Pratiwi Universitas Stikubank
  • Endang Tjahjaningsih Universitas Stikubank
  • Kristina Anindita Hayuningtias Universitas Stikubank

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, citra merek, persepsi harga dan electronic word of mouth terhadap proses keputusan pembelian konsumen Semarang Roru Cake.Metode pengambilan sampel menggunakanpurposive sampling dan jumlah sampel yang diolah menjadi data penelitian sebanyak 97 responden. Data dianalisis dengan menggunakan model regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial,kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas produk, citra merek, persepsi harga, electronic word of mouth, proses keputusan pembelian

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed