ROK STAR “RESEP ONLINE DOKTER SIAP ANTAR”

  • Hita Maulidiya Universitas Stikubank
  • Bella Pangestika Universitas Stikubank
  • Bagus Arief Universitas Stikubank
  • Herny Februarianti Universitas Stikubank

Abstract

Perkembangan sistem informasi saat ini sangat pesat. Berbagai bidang kehidupan sangan dimudahkan dengan adanya sistem informasi. Salah satunya adalah di bidang kefarmasian. Apotek salah satunya. Menurut PP no 51 tahun 2009, apotek adalah sarana pelayanan kefarmasian tempat dilakukan praktek kefarmasian oleh apoteker. Ketika kita sakit,kita akan menemui dokter untuk memeriksa keadaan kita. Kemudian, dokter akan memberikan kita resep obat yang harus kita tebus ke apotek. Sering kali kita menjumpai panjangnya antrian. Sering kali juga kita sudahlama mengantri tapi stok obat yang diperlukan tidak tersedia sehingga membuang waktu kita, Sedangkan kita harus secepatnya mendapatkan obat tersebut.

Aplikasi ROK STAR ini menggunakan metode prototyping agar sistem nantinya dapat berjalan sesuai dengan keinginan user. Tujuan  pengembangan ROK STAR “ResepOnline Dokter Siap Antar” adalah Menghasilkan  aplikasi  yang   dapat  digunakan  untuk  menebus  obat  tanpa mengantri di apotik dan dapat mengantar obat sesuai resep dokter kepada pasien untuk memudahkan pasien saat kondisi darurat.

User dalam aplikasi ini adalah dokter, pasien, apoteker, dan kurir. Setelah pasien melakukan pemeriksaan medis langsung, dokter akan menginputkan resep obat ke system dan mengirimkan kepada apotik yang telah disetujui olah pihak pasien  Kemudian resep obat akan sampai ke apotik dan nantinya apotik memilih kurir yang siap mengantarkan resepanda langsung ke rumah

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed