MEMBANGUN KINERJA PEMASARAN MELALUI INOVASI DAN KEUNGGULAN BERSAING

  • Sulistiyani Sulistiyani Universitas 17 Agustus 1945 Semarang

Abstract

Tujuan penelitian adalah membuat model pembelajaran generatif berbasis budaya dalam mencapai kinerja pemasaran melalui inovasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengrajin limbah pabrik di kabupaten Semarang berjumlah 150, pengambilan sampel dengan syarat minumum sebanyak 100 responden, lokasi penelitian di kabupaten Semarang.alat analisis dengan R&D. Hasil penelitian pengembangan model kinerja pemasaran pengrajin limbah pabrik Variabel Pembelajaran generative berbasis budaya yaitu .Pembelajaran yang melahirkan ide-ide kreatif berciri budaya r hasilnya baik, menggali aspiransi berciri budaya dengan menggali atribut produk, Menampung aspirasi produk jawaban baik,, Variabel Ketrampilan ).Terampil merencanakan yaitu ditunjukkan dengan terampil merencanakan dalam merencanakan design, terampil merencanakan bentuk dalam arti bentuknya dapat kotak, bola atau love, dan terampil merencanakan warna design. Variabel komunikasi : a)Perlunya memberikan informasi yang jelas, responden menjawab cukup baik yaitu tentang menyediakan kotak saran, menyesuaikan budget pelanggan, mendengarkan dan menerima saran dari pelanggan secara langsung. Variabel inovasi yang terdiri dari a).Banyaknya produk baru, sebagian besar menjawab baik, yaitu dengan banyaknya produk baru dengan cara mengembangkan bentuk, mengembangkan design baru, mengembangkan model bergambar binatang,. Variabel kinerja terdiri dari :a)Omset penjualan , sebagian besar volume penjualan tumbuh sekitar 20% sampai 25 %, ada pertumbuhan yang tetap atau stagnan, ada yang tetap penjualannya, ada yang naik sampai 80 %. Kata Kunci: generatif learning culture based, innovation, marketing performance, skill

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-24
How to Cite
Sulistiyani, S. (2019). MEMBANGUN KINERJA PEMASARAN MELALUI INOVASI DAN KEUNGGULAN BERSAING. Proceeding SENDI_U, 526-533. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/article/view/7377