PERANCANGAN APLIKASI PEMESANAN MAKANAN RINGAN BERBASIS OBJECT ORIENTEDDENGAN METODE WATERFALL

  • Faris Rosyid Ridho Universitas Stikubank
  • R.Soelistijadi R.Soelistijadi Universitas Stikubank

Abstract

Sistem penjualan yang digunakan di UD Enggal Jaya Semarang masih menggunakan sistem yang sederhana yaitu dalam memesan ataupun membeli produk yang di jual maka konsumen harus datang langsung ke tempat tersebut. Untuk itu perlu pengembangan sistem informasi sebagai salah satu solusi untuk memecahkan permasalahan agar dapat memudahkan konsumen dalam memperoleh informasi maupun memesan produk yang di jual. Metode yang digunakan untuk pengembangan sistem yaitu metode Waterfall dengan arsitektur perancangan menggunakan UML sedangkan aplikasi program perangkat lunak menggunakan Android Studio dan database MySQL .Dengan menggunakan metode Waterfall maka pembuatan sistem informasi aplikasi pemesanan makanan ringan berbasis Android ini dapat memberikan informasi mengenai profil produk, jenis produk, cara pemesanan, data customer, transaksi penjualan dan konfirmasi pembayaran dari setiap produk yang ada di UD Enggal Jaya Semarang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-24
How to Cite
Ridho, F., & R.Soelistijadi, R. (2019). PERANCANGAN APLIKASI PEMESANAN MAKANAN RINGAN BERBASIS OBJECT ORIENTEDDENGAN METODE WATERFALL. Proceeding SENDI_U, 277-284. Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/article/view/7397