IMPLEMENTASI METODE IMAGE TRACKING PADA KATALOG ALAT KESEHATAN (LABORATORIUM) MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID

  • Rizqy Maulana Alfath
  • Sri Eniyati

Abstract

ke dalam sebuah lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut secara realitas real time. Augmented Reality (AR) adalah salah satu teknologi modern yang dapat digunakan oleh penjual untuk mempromosikan barang kepada calon pembeli. ANDMED Medical merupakan salah satu usaha yang bergerak dalam bidang jual beli alat kesehatan (laboratorium). Dalam beberapa hal toko ini sangat sulit dalam mengembangkan usahanya, salah satunya adalah kurang menariknya media promosi yang diggunakan. Karena media promosi yang dipakai saat ini masih bersifat konvensional berupa brosur dan spanduk. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu inovasi baru untuk meningkatkan omset usaha. Untuk mengatasi maslah ini maka perlu penerapan teknologi baru yaitu penggunaan teknologi Augmented Reality pada katalog penjualan dengan berbasiskan android.
Aplikasi Augmented Reality ini nantinya akan menggunakan metode image tracking dengan menggunakan pemrograman C# sebagai pembuatan aplikasi android melaui unity engine. Perancangan yang digunakan adalah UML (Unified Modeling Language). Hasil dari penelitian ini adalah membuat aplikasi Augmented Reality untuk media promosi sehingga dapat membantu ANDMED Medical akan lebih mudah memasarkan produknya dan dapat lebih banyak menarik minat konsumen.

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed