BISNIS PROSES REDISAIN SISTEM CRM BERBASIS WEB CV.XYZ

  • Kartini .
  • Riya Widayanti
  • Holder Simorangkir

Abstract

XYZ bergerak dibidang Percetakan, Design Grafis, dapat membuat segala jenis design sesuai permintaan customer dan jasa pembuatan film. CV. XYZ belum mempunyai website jasa yang ditawarkan perusahaan sebagai upaya interaksi dengan customer. Selama ini perusahan mencari customer menggunakan tele marketing dan via faxs, sehingga customer baru hanya bisa menanyakan tentang harga mengenai macam-macam jenis desain, melalui telepon ke perusahaan secara langsung. Cara ini kurang efektif dan tidak efisien dizaman sekarang ini perkembang teknologi digital sudah maju. Hal ini akan berpengaruh pencapaian hasil/target perusahaan, tidak akan optimal. Mengatasi masalah tersebut, dilakukan penelitian untuk mendisain ulang proses bisnis system CRM CV.XYZ menggunakan metode Role Activity Diagram (RAD), dan UML (Unified Modelling Language). Metode pengumpulan data melakukan survey [datang kelokasi CV.XYZ], dan wawancara ke beberapa orang customerr yang berada di CV.XYZ saat itu. Penelitian ini, menghasilkan konsep atau rancangan system CRM CV.XYZ berbasis web, untuk memudahkan Analis sistem dan programmer dalam melakukan pengembangan sistem, dan juga referansi bagi mahasiswa dalam melakukan perancangan system

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed