IMPLEMENTASI LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENINGKATKAN LAYANAN KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK IT BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS PADA BANK SULUTGO MANADO)

  • Hana Febriani Assa
  • Andeka Rocky Tanaamah, S.E., M.Cs

Abstract

Teknologi Informasi adalah sebuah tools yang mampu memberikan implikasi dalam pelaksanaan layanan
pada nasabah Bank SULUTGO, dirasa penting dalam pengoptimalan kerja maka dibutuhkannya suatu objek
yang mampu memberikan feedback terkait implementasi layanan berbasis IT hal tersebut dipandang mampu
memberikan evaluasi guna meningkatkan layanan Teknologi Informasi dikemudian. Teknik pengumpulan data
bersifat kualitatif yaitu wawancara. Penelitian dilakukan untuk mengukur kesesuaian layanan Teknologi
Informasi yang dilakukan oleh pihak stakeholder kepada nasabah dimana Kantor Cabang satu-satunya
penghubung untuk dapat menerapkan layanan berbasis Teknologi Informasi. Berdasarkan penelitian tersebut
telah ditemukannya bahwa Teknologi Informasi mengambil andil yang besar dalam proses transaksi pada Bank
SULUTGO. Perbaikan bagi setiap konten terus dilakukan dalam peningkatan mutu serta kapabilitas guna
meningkatkan layanan berbasis Teknologi Informasi pada Bank SULUTGO Manado.

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed