RANCANG BANGUN CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT) PADA OPTIK YUNUS MENGGUNAKAN METODE FCFS BERBASIS WEB MOBILE

  • Tidy Yuniardy Siregar universitas stikubank
  • Imam Husni Al Amin universitas stikubank
Keywords: Optik Yunus, crm, first come first serve

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini, manusia semakin dimudahkan menjalankan kehidupannya sehari-hari. Kini teknologi menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa lepas dari gaya hidup. E-commerce atau bisa disebut Perdagangan elektronik merupakan hasil dari perkembangan teknologi saat ini dibidang transaksi yang mempermudah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui internet atau jaringan komputer. Penggunaan strategi CRM Pada Optik Yunus sangat diperlukan begitu pula penambahan metode FCFS untuk mengatur proses antrean dimana yang pertama lunas diproses terlebih dahulu.

Hasil dari penelitina ini bertujuan agar dapat memudahkan pelanggan dalam pemesanan dan pembelian produk sehingga dapat membantu mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian, pemesanan, konfirmasi pembayaran, melihat detail pemesanan barang, melakukan validasi pembayaran, memproses pemesanan dari pelanggan dan mencetak laporan-laporan seperti laporan barang, laporan konfirmasi dan laporan pemesanan melalui web.

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed