GAME PETUALANGAN SI TOOLE UNTUK MEMPROMOSIKAN WISATA KABUPATEN GROBOGAN MENGGUNAKAN METODE COLLISION DETECTION

  • Dedi Setiyawan universitas stikubank
  • Edy Winarno universitas stikubank
Keywords: Collision detection, Game, Android, Pariwisata, Kabupaten Grobogan, Construct 2

Abstract

Pariwisata adalah suatu perjalanan yang dilakukan untuk sementara waktu, yang diselenggarakan dari suatu tempat ke tempat lain, dengan maksud bukan untuk berusaha atau bisnis atau mencari nafkah di tempat yang dikunjungi, tetapi semata-mata untuk menikmati perjalanan tersebut guna bertamasya dan rekreasi atau untuk memenuhi keinginan yang beraneka ragam.

Perkembangan teknologi masa kini membuat masyarakat khususnya anak-anak mulai terlupa dan memilih bermain game melalui smartphone. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara membuat game “Petualangan Si Toole” berbasis android dengan desain yang mudah digunakan dan dapat difungsikan sebagai media hiburan dan edukasi.

Metode pembuatan game ini adalah coillision detection dimulai dari analisis perancangan, pembuatan, pengujian dan pemeliharaan. Model permainan yang disajikan berupa karakter si toole sebagai tokoh utama, dan terdapat 3 level bergenre adventure. Serta setiap level terdapat 3 mini game berupa pertanyaan kuis pilihan ganda, tebak gambar dan puzzle yang berisikan informasi mengenai destinasi pariwisata kabupaten Grobogan.

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed