PENGEMBANGAN PROTOTIPE SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI BARANG BERBASIS FRAMEWORK CODEIGNITER GUNA MENINGKATKAN PELAYANAN PELANGGAN PADA PT. XYZ

  • Wulandari Wulandari Universitas Budi Luhur
  • Mohamad Arif Universitas Budi Luhur
Keywords: Distribusi Barang, Framework, Sistem Informasi, Pelayanan Pelanggan, prototype

Abstract

PT.XYZ adalah perusahaan yang bergerak dalam industrial supplies, dan tidak dapat diremehkan lagi jika PT. XYZ sudah mendapatkan kepercayaan dari bayak pelanggan. Dalam dunia industri tentunya akan terjadi persaingan dengan perusahaan lain, untuk itu PT. XYZ melakukan pengembangan sistem berbasis web guna meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

Penelitian yang dilakukan adalah penelitian terapan menggunakan model prototipe evolusioner. Dalam menganalisa dan merancangan peneliti menggunakan Unified Modeling Language (UML), selanjutnya dilakukan perancangan basis data menggunakan mysql dan dalam pengkodean pengembangan aplikasi peneliti menggunakan framework codeigniter dimana framework merupakan standar dalam pengkodean aplikasi web. Pengujian aplikasi menggunakan blackbox testing, hasil dari sistem informasi pelanggan dapat lebih mudah dalam melakukan pesanan dari mana saja dan membantu PT.XYZ dalam mengontrol kegiatan perusahaan dari mana saja karena diakses melalui web.

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed