Kerjasama Perpustakaan Kantor Bank Indonesia Semarang Dengan Perpustakaan Unisbank

Kerjasama ini adalah "Kerjasama Pemanfaatan Fasilitas Antara Perpustakaan Kantor Bank Indonesia Semarang dengan Perpustakaan Universitas Stikubank Semarang", dimulai bulan Maret 2010.
Pemanfaatan fasilitas ini meliputi:
1. Peminjaman koleksi atau bahan
2. Akses jurnal Internasional (hanya dapat dilakukan di dan melalui Kantor Bank Indonesia)
3. Kerjasama dalam rangka peningkatan minat baca

Untuk kerjasama peminjaman koleksi ini Mahasiswa dan Dosen Stikubank diperbolehkan untuk menjadi anggota Perpustakaan Kantor BI, caranya adalah dengan membawa surat pengantar langsung dari Perpustakaan Unisbank dan tidak dipungut biaya.
Adanya kerjasama ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa Unisbank, keuntungan yang bisa mahasiswa dapatkan adalah :
1. Mereka akan mendapatkan data-data/informasi dan referensi yang lebih lengkap terutama bagi mereka yang sedang membuat tugas akhir yaitu skripsi atau tesis.
2. Mereka akan mendapatkan/melengkapi buku-buku teks yang tidak tersedia di perpustakaan.
3. Mereka juga akan mendapatkan novel-novel baru, karena di perpustakaan BI juga menyediakan buku-buku hiburan seperti novel dan sebagainya.

Mahasiswa yang meminta surat pengantar keanggotaan Perpustakaan Kantor BI adalah mahasiswa yang kuliah di Fakultas Ekonomi. Pada umumnya mereka berkunjung hanya untuk membaca, mencatat kemudian memfoto copy data yang ada, sedang mahasiswa yang meminjam buku masih jarang (data dari Perpustakaan KBI Semarang)
Katalog daftar buku baru yang dikirim dari Perpustakaan BI Semarang selalu diinformasikan kepada mahasiswa lewat print out yang dipajang di perpustakaan.
Harapan ke depan dalam kerjasama ini adalah :
1. Adanya katalog online yang dapat diakses langsung dari luar Bank Indonesia untuk mepermudah mencari informasi.
2. Akses jurnal internasional KBI dapat dilihat dari Unisbank