Skip links

5 Alasan Kenapa Harus Kuliah Di Keuangan Dan Perbankan Di Era Teknologi Digital

Inilah lima alasan kenapa harus kuliah di keuangan dan perbankan di era teknologi digital:

1. Perbankan Industri Yang Stabil

Perbankan merupakan dunia yang nggak ada matinya! Jadi, dijamin deh kamu bakal punya peluang karier yang luas. Jenis pekerjaan yang ditawarkan industri perbankan pun sangat bervariasi.

2. Perbankan Terus Berkembang

Industri perbankan terus berkembangan seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi. Munculnya start-up teknologi keuangan (FinTech) memperbesar prospek pekerjaan yang bisa dipilih oleh lulusan keuangan dan perbankan.

3. Prospek Kerja Luas

Prospek kerja lainnya adalah konsultan keuangan yang bertugas sebagai penasehat individu maupun organisasi dalam mengelola keuangan jangka panjang. Bisa juga bekerja di lembaga keuangan lainnya seperti bursa efek, perusahaan asuransi, jasa investasi, perusahaan pialang, dan lainnya.

4. Gaji Tinggi

Secara umum, rata-rata gaji awal lulusan perbankan berada pada kisaran Rp. 4.000.000 sebagai staf. Tentu saja besaran tersebut memperhatikan keterampilan dan pengalaman yang dimiliki.

5. Sikap Profesional

Dunia perbankan adalah dunia yang membutuhkan profesionalisme, oleh karena itu kuliah di jurusan keuangan dan perbankan biasanya akan dididik untuk bersikap profesional. Ada matakuliah dan kedisipilinan tertentu yang harus diterapkan pada masa kuliah. Kebiasaan ini yang akan membawa mahasiswa untuk memiliki karakter yang baik, profesional sesuai bidangnya.

Kamu bercita-cita untuk menjadi pegawai bank? Nah, program vokasi Administrasi Keuangan dan Perbankan pas banget buat kamu yang punya minat untuk menggeluti bidang keuangan dan perbankan. Disini kamu akan mempelajari berbagai jenis produk keuangan, bagaimana manajemen surat-surat penting, bagaimana melakukan penilaian terhadap kinerja perusahaan, pengelolaan manajemen perbankan. Disini kita juga akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang berbagai instansi keuangan di Indonesia.

Leave a comment