Skip links
Drag

Magang Program Studi Ilmu Hukum Wujud Implementasi dari MBKM

Kurikukum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) salah satunya diimplementasikan pada Program Studi Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang. Diantaranya program Proyek Mahasiswa untuk Kemanusiaan, pendampingan berbasis perkara, serta magang mahasiswa di Lembaga mitra.

Terdapat tiga mahasiswa yang mengikuti magang di Lembaga mitra Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah yang diterima oleh komisioner KPID. Diantaranya adalah Ketua KIPD Jawa Tengah Muhhamad Auliya Assahidin, dan dua komisioner lainnya yaitu Susaptoyono dan Asih Budi Astuti. Nama-nama mahasiswa yang magang di KPID Jateng yakni Desmawati, Sukma Citra Nirwana, dan Ummi Innayatul Barokah.

Magang merupakan pembangan kemampuan mahasiswa di luar kelas untuk menerapkan kompetensi yang didapat selama menjalani masa pendidikan, di dunia kerja secara langsung. Sehingga mahasiswa dapat memahami sistem kerja yang profesional. Ketua Program Studi Ilmu Hukum Adi Suliantoro, S.H., M.H menyampaikan bahwa akan menargetkan Fakultas Hukum Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang menjalin kerjasama dengan 15 lembaga mitra hukum sebagai tempat magang mahasiswa. Seperti kantor Advokat, Notaris & PPAT, Lembaga Swadaya Masyarakat dan instansi pemerintah maupun instansi penegak hukum. Saat ini pun Fakultas Hukum Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang sedang mempersiapkan wilayah desa sebagai salah satu wilayah untuk program berbasis kasus.

Diharapkan dengan magang Program Studi Ilmu Hukum di KIPD Jawa Tengah , mahasiswa akan banyak mengetahui bagaimana melakukan pengawasan terhadap penyiaran, khususnya televisi dan radio. (dak)

Leave a comment