Fpar Unisbank Gelar Pelatihan dan Pembelajaran Praktik Siswa SMK Nusaputera 2 Semarang

unisbank

Fakultas Pariwisata (Fpar) Unisbank untuk yang kesekian kalinya mengadakan pelatihan kepada SMA dan SMK di wilayah kota Semarang.  Kali ini Pelatihan dan Pembelajaran Praktik diperuntukkan bagi peserta didik SMK Nusaputera 2 Semarang, dan telah dilaksanakan pada hari Rabu. 20 November 2019.  pelatihan dan pembelajaran praktik ini diikuti oleh 38 peserta didik dari SMK Nusaputera 2 Semarang  dan didampingi 2 orang guru. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.30 yang bertempat di Fakultas Pariwisata Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang .  Adapun materi pelatihan dan pembelajaran praktik ini terdiri dari restoran dengan materi table set up dan folding napkin dan kitchen dengan materi cutting fruit and vegetable garnish.

Pelatihan dan Pembelajaran Praktik ini bertujuan untuk membekali dan memberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta didik sebelum terjun ke industri.  Pada kesempatan ini pula peserta didik dari SMK Nusaputera 2 Semarang juga ikut mempraktikkan table set up, folding napkin dan cutting fruit and vegetable dengan antusias dan bersemangat.

Pelatihan dan Pembelajaran Praktik ini dipandu oleh dosen Fakultas Pariwisata untuk bidang Restoran oleh Ndaru Prasastono, S.E., M.Par., dan Kitchen oleh Hadi Wiyono yang. juga merupakan alumni dari Fakultas Pariwisata dan bekerja pada Manajemen Conary yang mengelola Hotel Fovere Bandara Semarang. Kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa semester 5 yang pada hari itu ada jadwal kuliah.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter