HMPS Teknik Industri Unisbank Gelar Engineering Goes To Industri

hmps teknik industri unisbank

Pada tanggal 4 sampai dengan 6 Desember 2019  HMPS Teknik Industri Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang mengadakan kegiatan Engineering Goes To Industri atau Kuliah Kerja Lapangan (KKL) untuk mahasiswa semester 1, 3, dan 5 di dampingi oleh 2 (dua) Dosen Teknik Industri yaitu Bpk. Endro prihastono, ST., M.Kom dan Bpk. Moh. Riza Radyanto, ST., MT. kunjungan Industri ini dilakukan di PT.PAL Indonesia dan PT. INDOFOOD CBP Sukses Makmur Cabang Jawa Timur.

Ini merupakan kali pertama Teknik Industri melakukan KKL di Perusahaan BUMN PT.PAL Indonesia yang merupakan salah satu industri strategis yang memproduksi alat utama sistem pertahanan Indonesia Khususnya untuk matra laut, keberadaannya tentu memiliki peran penting dan strategis dalam mendukung pengembangan industri kelautan nasional.

Mengingat kunjungan ini berada pada perusahaan negara yang vital, selama kunjungan mahasiswa diperbolehkan melihat fasilitas dan alat yang ada, namun tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar. Kesempatan yang luar biasa ini banyak digunakan oleh para Dosen dan Mahasiswa FT Unisbank untuk bertanya dan diskusi yang memberikan manfaat. HR dari PT.PAL yang mendampingi rombongan KKL dari FT Unisbank sangat terbuka menerima dan siap bekerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia, termasuk Unisbank Semarang.  Besar harapan FT Unisbank KKL ini bisa menjembatani kerjasama berikutnya dengan PT. PAL.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News