FORSYSTEC ( INFORMATION SYSTEM STUDENT TRAINING CENTER ) HMPS-SI

hmps SI Unisbank

FORSYSTEC (Information System Student Training Center) sendiri adalah bentuk kegiatan pelatihan dari HMPS – SI ( Himpunan Program Studi – Sistem Informasi ) Universitas Stikubank Semarang  sebagai wadah dari program studi sistem informasi untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswanya.

Di dunia kerja pada saat ini tidak dapat di pungkiri bahwa lulusan bergelar sarjana sudah sangat banyak. Karena hal itu pula lulusan mahasiswa bergelar sarjana harus di bekali dengan kehalian lebih agar dapat bersaing di dunia kerja.

Dengan minimnya perlombaan yang di ikuti oleh mahasiswa khususnya di Faklutas Teknologi Informasi di bidang IT. Pihak Fakultas pun menghimbau kepada setiap himpunan mahasiswa di program studi yang ada di Fakultas Teknologi Informasi untuk melakukan kegiatan pelatihan ke setiap mahasiswa agar dapat berkontribusi di kegiatan perlombaan di bidang IT.

Hal itulah yang melatar belakangi  HMPS – Sistem informasi untuk membuat kegiatan yang bernama FORSYSTEC. Karna pada dasarnya devinisi Himpunan bukan hanya menjalankan suatu Program Kerja melainkan harus memberikan manfaatnya bagi program studi, fakultas, maupun kampus. Maka dari itu sudah seharusnya sebagai mahasiswa yang aktif berorganisasi untuk memberikan manfaat bagi mahasiswa lainnya. Kegiatan FORSYSTEC sendiri di khususkan untuk mahasiswa umum yang ada di Program Studi Sistem Informasi.

FORSYSTEC akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan skills mahasiswa di era sekarang. Kegiatannya akan dilakukan satu bulan sekali di salah satu ruangan yang ada di Universitas Stikubank Semarang. Untuk pemateri dalam kegiatan FORSYSTEC sendiri bisa kakak tingkat atau alumni yang sudah memiliki skill lebih atau dosen dari pihak kampus. Dan kegiatan FORSYSTEC ini tidak memungut biaya kepada mahasiswa umum dari program studi Sistem Informasi yang ada di Universitas Stikubank Semarang alias gratis.

Serangkaian kegiatan FORSYSTEC akan di tutup dengan kegiatan WORKSHOP dimana di kegiatan ini akan mengundang pemateri dari luar yang lebih berpengalaman terkhusus dalam bidang perkembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ) di era sekarang ini. (Anjar Saputra)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter