PPBK Unisbank Kunjungi UKM Alammu dan Lastyco di Colo Kudus

unisbank

Sudah menjadi komitmen PPBK Unisbank yang digawangi oleh Fitika Andraini, SH., M.Kn bahwa mentor-mentor Kewirausahaan selalu ditingkatkan kemampuan dan keahliannya dalam mendidik mahasiswa/I yang mengambil kuliah Kewirausahaan. Refreshing Mentor adalah salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh PPBK unisbank dengan model pelatihan dan kunjungan ke beberapa tempat yang mendukung para mentor terus mengembangkan dan mengasah ketrampilan untuk ditularkan kepada mahasiswa Unisbank. Kegiatan kunjungan ini berlangsung pada tanggal 14 februari 2020 dipimpin langsung oleh Kepala PPBK Unisbank Semarang.

Kunjungan UKM yang pertama untuk kakak-kakak mentor di tempat UKM Alammu yang memproduksi Sirup Parijotho, buah khas yang ada di gunung muria kudus. Mas Tri sang pemilik UKM menyampaikan bahwa niatnya mengembangkan UKM Alammu adalah memanfaatkan hasil bumi yang ada di pegunungan Muria kudus menjadi nilai tambah bagi masyarakat sekitarnya, khususnya masyarakat di daerah pegunungan muria kudus. Owner Alammu berharap banyak generasi muda yang ikut mengembangkan hasil bumi yang ada dikudus untuk menjadi produk yang khas dan bermanfaat untuk semua orang, sehingga bisa mendapatkan keuntungan untuk masa depan yang lebih baik.

Lastyco adalah UKM ke-2 yang Mentor-mentor PPBK kunjungi di daerah Colo Kudus.  Lasty diambil dari nama sang owner, dan Lastico ini adalah UKM yang fokus pada pembuatan dan penjualan Kopi Khas Muria Kudus.  Jika dulunya kopi muria banyak diambil dan diproses ditemanggung, sejak ada Lastyco kopi muria di buat dan dikenalkan dengan nama lastyco.  Owner Lasty menceritakan dari awal dan sampai sekarang perjalanan menuju produk kopilasy yang semakin dikenal.

PPBK dari waktu ke waktu selalu mengadakan acara-acara untuk mentor-mentor unisbank dan animo para mentor sangat bagus, terbukti dengan jumlah peserta yang ikut serta dan diskusi-diskusi yang timbul mencerminkan antusiasme untuk kemajuan para mentor unisbank. Kegiatan ini diikuti oleh semua mentor Unisbank Semarang.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter