Laboratorium

Laboratorium merupakan sarana pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni oleh sivitas akademika. Setiap laboratorium dengan jenis dan fungsi berbeda-beda sesuai dengan bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang dikembangkan oleh masing-masing fakultas yang ada di Universitas Stikubank.

 

 

LABORATORIUM PRAKTIKUM

Laboratorium Bahasa
UNISBANK memiliki dua ruang laboratorium bahasa dengan kapasitaas 32 mahasiswa per ruang dan didukung dengan berbagai fasilitas laboratorium bahasa yang memadai.

Laboratorium Komputer
Laboratorium Akutansi
Laboratorium Akuntansi dengan dukungan modul-modul praktikum akuntansi yang memperagakan siklus akuntansi. Kapasitas laboratorium akuntansi adalah 30 mahasiswa per ruang.

Laboratorium Fisika
Laboratorium Komputer
Laboratorium Komputer sebanyak 500 unit yang terbagi dalam 20 ruang praktikum berfasilitas AC. Komputer dengan spesifikasi Core 2 Quad dan Core I3 disediakan untuk mendukung teknologi informasi yang semakin cepat. Adapun beberapa konfigurasi yang ada dalam laboratorium praktikum antara lain sebagai berikut:

  1. Terkoneksi dengan tiga buah file server,dua buah server aplikasi dan satu buah server domain
  2. Menggunakan beberapa sistem operasi seperti Windows XP, 2003, UNIX, dan Linux,
  3. Tersedia beberapa bahasa pemrograman seperti Delphi, Sql Server, Visual Foxpro,
  4. Visual Basic, Borland C, Assembler, Java Scripts, dll
  5. Tersedianya program aplikasi seperti Office 2003
  6. Tersedianya program design seperti CorellDraw, Adobe Photoshop, 3D Studio, Autocad, dan
  7. Terkoneksi dengan internet 24 jam nonstop dalam bentuk leased line dari BMP Service Provider dan Audianet.

Laboratorium Eletronika dan Digital
Laboratorium Elektronika dan Digital, bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa dalam memahami komponen-komponen dan rangkaian elektronika serta merakit rangkaian dasarnya.

Laboratorium Perangkat Keras
Laboratorium Perangkat Keras dan Jaringan, bertujuan untuk keperluan praktek mahasiswa di dalam menerapkan ilmu dan pengetahuan mereka tentang seluk beluk perangkat keras komputer, interfacing, trouble-shooting, mokroprosesor serta memahami dan menerapkan sistem jaringan dengan menggunakan alternatif pilihan sistem operasinya.

Laboratorium Pendukung
Laboratorium Pendukung Lainnya :
1) Laboratorium Fisika Dasar
2) Laboratorium Proses Produksi
3) Laboratorium Peradilan Semu
4) Laboratorium Akta

LABORATORIUM SERTIFIKASI
UNISBANK memiliki trend setter dibidang teknologi informasi, membangun fasilitas Laboratorium Sertifikasi yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan akademik dan profesional sebagai pendukung pengembangan bidang ilmu yang ditekuni. Oleh karena itu setiap mahasiswa Unisbank diwajibkan untuk mengambil sertifikasi dengan jumlah dan jenisnya ditentukan oleh masing-masing fakultas.

Sertifikasi ini bersifat non sks, sehingga materi yang akan diberikan akan selalu disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan akuntabilitas kepada para pengguna lulusan

LinkKampus

Akreditasi Institusi

Universitas Stikubank Semarang berhasil memperoleh akreditasi Institusi B. Klik untuk melihat gambar ukuran besar

e-Learning

E-Learning Universitas Stikubank Semarang adalah media pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer dan internet yang digunakan untuk memudahkan mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar.

PMB UNISBANK

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang

Smart Campus

Sistem Informasi Akademik untuk mahasiswa dan dosen UNISBANK Semarang

e-Journal

Open Journals System Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang