Skip links

1000 Siswa SMA Mengikuti Simulasi SBMPTN 2019 Di Unisbank

Mugas (23/03). Simulasi Seleksi Bersama Masuk Pergutuan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 digelar serentak hari Sabtu hingga Minggu (23-24/03). Salah satu perguruan tinggi di Semarang yang mengadakan simulasi adalah Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang.

Acara ini adalah kerjasama antara Gramedia, Telkomsel dan Unisbank untuk mendukung ujian SBMPTN berbasis komputer online.

Jenis ujian yakni, Tes Potensi Skolastik, Saintek atau Soshum. Waktu dalam pengerjaan soal Skolastik dan tes Saintek atau Soshum lebih kurang tiga setengah jam.

Panitia dari Leson.id, Mas Trianlesmana, Mbak Dina Ardhiant menyampaikan bahwa pihaknya puas atas pelaksanaan 1000 siswa yang melakukan uji coba tes SBMPTN berbasis online ini berjalan dengan lancar.

Panitia dari Gramedia Semarang, Bapak Ismedy mengatakan simulai kali ini diikuti oleh 1000 siswa dari berbagi sekolah di Semarang bahkan ada yang dari luar kota seperti Salatiga, ungaran, demak, kendal dan wilayah sekitar semarang.

Ismedi juga meyampaikan bahwa tujuan simulasi ini untuk membekali para siswa secara teknis terkait pengerjaan soal-soal berbasis komputer. Sehingga pada saat pelaksanaan sesungguhnya para siswa ada yang merasa sudah terbiasa.

Dalam acara ini turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Drs, Widiyanto Tri Handoko, M.Kom. pihaknya telah mempersiapkan peralatan seperti komputer, jaringan dan bandwidth yang telah dirancang sebelumnya sehingga mampu digunakan oleh 1000 siswa untuk akses tes SBPMTN online secara lancar.

“ini adalah bukti bahwa Unisbank masih mumpuni dibidang komputer dan jaringannya” ungkap Handoko.

Semoga para siswa yang  mencoba simulasi ini merasa puas dan nyaman, dan nantinya kalau tiddak diterima di PTN ya Unisbank siap menerima, tambahnya.