24 Mahasiswa FTI Lulus Sertifikasi Internasional

WhatsApp Image 2019-01-29 at 16.39.32
Menggunakan kaos bertuliskan “I am Certified” mahasiswa FTI yang lolos berfoto bersama

Mugas, (30/01). Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank menjalani Ujian Sertifikasi dari Microsoft Technology Associate yang mana Sertifikasi ini akan menguji kemampuan mereka dalam bidang kecakapan dalam pengetahuan dan penggunaan teknologi dari microsoft yang nantinya mahasiswa berhak menggunakan gelar MTA selain nantinya mereka akan menyandang gelar S.Kom. Sertifikasi MTA ini adalah sertifikasi bertaraf Internasional.

Menggunakan kaos bertuliskan “I am Certified” mahasiswa FTI yang lolos berfoto bersama

Pada periode ini jumlah mahasiswa yang sinyatakan lulus ada sebanyak 24 orang. Mereka adalah Aris Setyawan, Dhika Bagus WA, Didik Trisulo, Nukita Medica Putri, Renni Arum Safitri, Rico Darmawan, Satrio Catur, Seliana Pupus, Togar Hatopan, Vita Oktaviani, Abraham Elwin, Adella Ghea, Apriana Panca, Candra Dwi, Endy Suryo Leksono, Erika Noviana, Fadilla Maulida, Hanu Kusuma Astuti, Listyani Praptiningsih, Wafiq Khalimi, Ibrahim Abab, Oky Bangun Prakoso dan Slamet Mujiono.

Felix Andreas, M.Cs, Sekretaris Fakultas Teknologi menyampaikan bahwa Uji Sertifikasi ini adalah hal penting bagi mahasiswa FTI Unisbank, karena Sertifikasi ini bersifat internasional dan merupakan bentuk pengakuan dari Microsoft atas kemampuan yang dimiliki. Sejak 2016 lalu FTI Training centre taleh meluluskan lebih dari 250 mahasiswa bersertifikasi internasional dengan gelar MTA ini. Selain MTA FTI Training Center juga menggelar Uji Sertifikasi untuk kecakapan dibidang Networking dan Software Development, tambhanya.

Mahasiswa yang melakukan uji sertifikasi ini sebelumnya telah melalui proses pelatihan dan pendampingan selama beberapa bulan. Dengan memperlajari materi materi khusus yang disediakan oleh mentor dan materi tersebut dari microsoft. Nukita, salah satu peserta yang lulus menyampaiakan bahwa sertifikasi ini adalah penting bagi saya dan khususnya ini adalah sebuah gengsi yang membuat mahasiswa FTI Unisbank berbeda dengan mahasiswa dari kampus lainnya dan dia berharap bahwa nanti dengan gelar MTA yang sudah didapat dan gelar S.Kom yang akan disandangnya membuat dia lebih percaya diri setelah lulus.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News