3 tenant Inkubator SBS Unisbank lanjutkan seleksi wawancara program PPBT 2019

IMG-20190207-WA0049

Jakarta, (6-7/02). Terraversity, Rekayasa Teknik dan Prestasi Petani Indonesia (Prestani) melaju ke seleksi presentasi dalam program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) 2019. PPBT merupakan program dari kementrian ristekdikti untuk menumbuhkembangkan perusahaan pemula untuk menjadi perusahaan yang siap berjalan dengan baik. Seleksi program PPBT ini dilakukan di Hotel LeMeridien Jakarta. Tenant SBS Unisbank mendapat jatah presentasi pada tanggal 6-7 februari 2019.

Pada proses seleksi PPBT, sebelumnya Inkubator memberikan informasi dan mensosialisasikan program tersebut kepada tenant dan melakukan pendampingan serta coaching kepada tenant untuk membuat proposal hingga menggunggah ke laman yang telah disediakan. Pendampingan dilakukan untuk mematangkan bisnis plan dan capaian dalam proposal yang akan diunggah.

Sebagai tenant adalah Terraversity, yang telah lolos PPBT Tahun lalu dan saat ini akan mencoba untuk maju ke tahun kedua. Rekayasa Teknik yang menunggulkan alat pencabut bulu ayam dengan banyak kelebihan dan Prestasi Petani Indonesia (prestani) yang memiliki perangkat aplikasi untuk mensuport para petani cabai untuk mengembangkan tanaman cabai dan memaksimalkan pencapatan melalui penjualan secara langsung kepada para pembeli skala besar.

Wakil Manajer SBS Unsibank, Eko Nurwahyudi, S.Kom., M.Cs turu hadir mendampingi tenant untuk presentasi dihadapan para reviewer dari kemenristekdikti. “ini adalah tahun kedua Inkubator SBS Unisbank mengirimkan tenantnya untuk program PPBT, semoga dapat berjalan dengan lancar dan lolos semua” ungkapnya.

Eka Ardhianto, S.Kom,. M.Cs, pendamping usaha Terraversity menambahkan bahwa tenant yang didampinginya selama setahun lalu telah berhasil mencapai target yang ditentukan dan disepakati bersama, semoga tahun ini juga dapat pendanaan lagi dari PPBT ini.

Dr. Elen Puspitasari, M.Si, Wakil Rektor IV berpesan supaya para tenant mempersiapkan diri dengan para pendamping dalam menghadapi seleksi presentasi ini, dia berharap tahun ini tenant inkubator dapat lolos seluruhnya dan nantinya Inkubator SBS Unisbank siap untuk melakukan program selanjutnya, yaitu aslearsi perusahaan pemula (start up).

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter