5 Daftar Situs Referensi Jurnal Untuk Kamu Yang Akan Tugas Akhir atau Skripsi

journal

Bagi kamu mahasiswa semester akhir pastinya akan mengalami banyak dilema dan kebimbangan mengenai judul apa yang bisa di sodorkan untuk tugas akhir ataupun skripsi. Banyak mahasiswa masih bingung menentukan referensi dan disini akan dibagikan sebuah informasi mengenai situs yang wajib kamu pelajari dan pahami untuk menunjang proses pengerjaan penulisan secara benar dan cepat. Banyak sumber referensi yang bisa dicari dan dijadikan inspirasi tentang judul apa yang akan dibuat. Dibawah ini 5 situs referensi jurnal untuk tugas akhir atau skripsi :

1. Google Scholar

Sudah tidak asing dengan situs ini, dari Namanya pasti sudah mengenal. Produk google scholar ini berisikan tentang banyak jurnal dan karya yang ada di situs tersebut. Bahkan, ada fitur berapa kali rujukan .

2. Researchgate.net

Situs yang berisikan komunitas online peneliti dan peneliti bisa unggah dan meminta jurnal secara gratis dan cara daftar sangat mudah yang terpenting menggunakan email institusi atau kampus.

3. Directory of Open Access Journal (DOAJ)

Sesuai dengan Namanya, situs DOAJ ini bisa digunakan secara gratis dan open. Jadi, ketika mencari jurnal maka akan langsung terhubung ke link juranl internasional yang akan dituju.

4. LIPI

LIPI adalah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Jurnal yang ada di situs ini adalah jurnal yang sudah berbahasa Indonesia. Jadi, buat mahasiswa yang tidak terbiasa dengan Bahasa inggris, situs ini sangat bermanfaat.

5.  E-resources.perpusnas.go.ig

Bagi seorang yang suka membaca buku dan pemburu buku pasti tidak asing dengan perpusnas, yah situs ini adalah situs perpustakaan nasional dan cara penggunaan sangat mudah karena hanya melakukan pendaftaran dan bisa digunakan dimana-mana asal terkoneksi dengan internet. Nah, sudah ada 5 daftar situs untuk mencari referensi jurnal ya. Semoga membantu untuk referensi dan bahan penelitian.

Anjar saputra

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter