Alasan Unisbank jalin kerjasama dengan Jepang

unisabnk semarang kerjasama magang ke jepang

Kendeng. Unisbank Semarang kali ini membuat kerjasama dalam bentuk Industrial Internship dengan Japan Association of Career Course and Employment Support yang diwakili oleh Kazumasa Nakamura.

Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum., didampingi dengan Wakil Rektor bidang kerjasama, Dr. Elen Puspitasari, M.Si. Mengatakan kerjasama internasional Unisbank Semarang saat ini bertambah dengan negara Jepang. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan potensi para lulusan Unisbank Semarang.

Dalam program ini, program magang akan dibuka bagi para mahasiswa, dosen dan alumni. “Kami ambil kerjasama ini dalam rangka untuk menambah dan meningkatkan kompetensi lulusan-lulusan kampus,” ucap Dr. Safik.

Kerjasama internasional ini adalah bentuk nyata komitmen Unisbank Semarang dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dan mahasiswanya. Nantinya akan dibuka untuk banyak bidang diantaranya Ekonomi, Teknologi Informasi, Hukum, Pariwisata, Perhotelan, Sastra dan Budaya serta Teknik.

Dr. Safik menegaskan, Kerjasama ini takhanya dalam program magang saja, namun juga dalam penyaluran tenaga kerja ke luarnegeri khususnya Jepang.

Kerjasama magang di Jepang dengan Unisbank Semarang ini rencananya akan dimulai tahun 2019 mendatang. “Sementara ini kami tengah mempersiapkan mekanisme dan SDM nya untuk diberi bimbingan khususnya bahasa Jepang dan kemampuan bidang yang ingin diambil,” ujarnya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Unisbank kirimkan hasil teknologi tepat guna pada Pameran Produk Inovasi Jateng 2019

Wonosobo (20/09). Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24,  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali  menggelar  Pameran  Prociuk  Inovasi   (PPI)  yang   ke-10  bertempat  di  Kabupaten

Selengkapnya »