Skip links

Aplikasi Posyandu FTI Unisbank masuk Grand Final Electromedical Innovation Competition 2019

Semarang (21/04). Sebuah kompetisi dengan topik tentang Biomedical Signal, Life Support atau Innovation in Healthcare Technology dengan teknologi inovatif yang dapat menyelesaikan berbagai macam permasalahan berkenaan dengan peralatan medis maupun teknologi penunjang peningkatan mutu pelayanan kesehatan dalam acara Electromedical Innovation Competition 2019 digelar di Stikes Widya Husada Semarang.

Tema tersebut membuat mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank untuk mengkreasi aplikasi posyandu berbasis android yang berhasil masuk menjadi nominasi dalam Grand Final IEC 2019.

Sebagai ketua tim adalah Dhimmas yang merancang sistem informasi posyandu berbasis internet. “kami merancang aplikasi sistem informasi Posyandu berbasis internet untuk memudahkan memantau perkembangan anak secara online” ungkapnya.

Ketua Program Studi Teknik Informatika Dr. Eri Zuliarso, M.Kom menyampaikan bahwa pihaknya tetap bangga hasil karya mahasiswa Teknik Informatika meskipun bukan jadi Juara, namun Aplikasi yang dibuat oleh mahasiswa TI dapat masuk nominasi di Grand Final kompetisi di teknologi kesehatan. “kali ini mahasiswa TI masih menjadi nominasi di Grand Final, tahun mendatang inshaalooh akan menjadi juara” ungkapnya seraya menyemangati Tim yang maju presentasi.