5 Cara Cerdas Menjadi Mahasiswa Produktif

produktif-mahasiswa-IHLH1WjjTd

Memasuki dunia baru dengan menyandang gelar mahasiswa bukan perkara mudah. Sebelumnya masih menggunakan jam belajar yang rutin dengan masuk sekolah pagi hingga selesai siang atau sore. Setelah menjadi mahasiswa, jam belajar menjadi berubah. Ada kalanya sehari itu jadwal kuliah penuh, namun ada satu hari tidak ada jadwal kuliah. Oleh karenanya perlu adanya cara cerdas untuk menjadi mahasiswa yang produktif. Berikut 5 cara cerdas menjadi mahasiswa produktif :

  1. Merencanakan waktu pengerjaan tugas
  2. Tegas untuk mengabaikan gangguan dalam pengerjaan tugas
  3. Mengatur Kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)
  4. Mengatur waktu istirahat
  5. Buat daily reminder untuk kegiatanmu selama perkuliahan

Dengan 5 cara cerdas menjadi produktif mahasiswa produktif di atas, maka kamu tidak menjadi kaum deadliner. Apa itu kaum deadliner? Kaum yang selalu mengerjakan tugas ketika sudah mendekati tenggang waktu yang diberikan. Berakit-rakit ke hulu, berenang ke tepian. Bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian. Sebuah peribahasa yang sangat familiar bagi kita mengenai pentingnya menjadi pribadi yang produktif. Karena dengan menjadi pribadi yang produktif, apapun profesimu saat ini, seperti mahasiswa, wirausaha dan pekerja kantoran akan terbiasa menyelesaikan tugas apapun sesuai dengan rencana dan tentunya tepat waktu.

Semakin disiplin dalam menerapkan 5 cara cerdas menjadi mahasiswa produktif di atas, maka semakin terlatih dirimu untuk menjadi pribadi yang kuat dan tangguh serta terlatih dalam menjalankan amanah yang diberikan kepadamu.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru