Skip links

Asyiknya Mengikuti Kegiatan Kampus Mengajar

Siapa sih yang gatau program kampus mengajar, kampus mengajar adalah salah satu program Kemendikbud, progam Kampus Merdeka yang saat ini banyak diminati mahasiswa dari berbagai jurusan/prodi di seluruh Indonesia. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dalam program ini, Mulai dari Pengalaman baru, Relasi baru, dapat juga program ini dikonversi menjadi SKS wajibmu sampai 12 SKS, peserta program kampus merdeka juga akan mendapat uang saku mulai dari 700 ribu – 1.2 juta Rupiah tergantung ketentuan dan kebijakan yang diterapkan, Mahasiswa juga bisa mendapatkan potongan UKT Sebesar 2.4 juta rupiah .

Program kampus mengajar ini juga diikuti oleh Mahasiswa UNISBANK dari Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya, total anak yang mengikuti program kampus mengajar ini ada 3 orang yang pertama ada dari Tasya Tsania Anaraki mba tasya ini mengajar di     SD  Suryo Bimo Kresno Semarang, yang kedua ada Firlanda Dayu Pramesti dia mengajar SDN 5 Getas Boja, Yang ketiga ada mba Inge Shafa Sekarningrum mbanya ini mengajar di SD Muhammadiyah 07 Semarang.

Program kampus mengajar ini dilaksanakan sejak bulan Maret 2021 sampai Juni 2021 tugas temen-temen yang ikut program kampus mengajar antara lain ada mengajar di kelas, membantu  guru melakukan koreksi tugas-tugas dan ulangan para siswa, atau membantu guru menyiapkan pemberkasan soal-soal latihan. Menurut salah satu peserta program kampus mengajar mba Tasya Tsania Anaraki menurutnya menjadi guru di sekolah inklusi menjadi pengalaman terbesar dalam hidupnya. Sebab, dia bukan hanya menjadi tenaga pendidik melainkan juga mesti memahami karakter siswa dengan kebutuhan khusus. Mba tasya juga sebelumnya pernah menjadi guru les yang notabenenya jumlah siswanya ga sebanyak siswa di kelas. Lalu mengajar dikelas yang anak-anaknya merupakan pengidap autisme, hiperaktif dan down syndrome juga menbuatnya mendapatkan pengalaman luar biasa.

Meski demikian pengalaman mengajar di program kampus mengajar ini tidak serta merta membuat mba tasya bertekad menjadi guru saat sudah menyelesaikan kuliah nanti Pungkas Ketua BEM FBIB UNISBANK tersebut.