Bahas tentang Skripsi dan Tugas Akhir, BEM FTI hadirkan Kaprodi dan Alumni

finalpro4

Mugas(25/05). Departemen Pengambangan SDM dari badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) menggelar acara dengan tajuk Final Project Conference. Acara ini merupakan agenda kerja dari BEM FTI yang telah direncanakan sejak awal tahun 2019. Acara yang digelar di kampus Mugas Unisbank di Ruang Seminar ini diikuti oleh lebih dari 50 mahasiswa Tingkat Akhir dari Fakultas Teknologi Informasi. Tujuan penyelenggaraan FPC ini adalah untuk berbagi pengalaman dan diskusi tentang hal seputar Tugas Akhir atau Skripsi.

Turut hadir adalah Ketua Program Studi Sistem Informasi, Arief Jananto, S.Kom., M.Cs., Ketua Program Studi Teknik Informatika, Dr. Eri Zuliarso, M.Kom dan Ketua Program Studi Manajemen Informatika, Eko Nur Wahyudi, S.Kom., M.Cs.

Selain itu sebagai alumni hadir beberapa dari Program Studi Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Manajemen Informatika. Diantara mereka adalah Yuni Astuti, S.Kom, Catri Rahayune Adhi, S.Kom dan Didik Tri Susilo, S.Kom.

Acara diawali dengan perkenalan dari alumni kepada para peserta yang kemudian menceritakan pengalamannya selama menempuh pembuatan skripsi dan tugas akhir. Yuni Astuti menceritakan bahwa dirinya meyelesaikan skripsi dengan tepat waktu dan sesuai dengan hasil yang diharapkan. Yuni juga berbagi tips bagaimana mencapai targetnya.

“perlu skedul yang pasti, kalu perlu di kalender diberikan tanda time line sebagai pengingat kita” ungkap yuni. “kalu mau cepat ya harus manut sama dosen pembimbing dan komitmen untuk menyelesaikan skripsinya” tambahnya.

Berbeda yang diceritakan oleh Catri, dia menyelesaikan studinya dari Diploma III Manajemen Informatika dan kemudian melanjutkan ke S1 Sistem Informasi. Catri menceritakan bahwa sebetulnya penyelesaian skripsi dan tugas akhir itu ada di tangan pribadi mahasiswa. “jangan sampai jadi mahasiswa abadi, amit amit…” ungkap nya, serambi menyemangati pada adik kelasnya.

Dr. Eri meyampaikan bahwa pengambilan skripsi itu hanya untuk mahasiswa tingkat akhir, jadi menurut kurikulum yang telah disusun sedemikian rupa harusnya mahasiswa mampu untuk menyelesaikan dengan tepat waktu. Hal ini senda yang disampaikan oleh Arif dan Eko selaku Kaprodi di FTI. “intinya mahasiswa harus memiliki komitmen untuk menyelesaikan tugas yang telah dihadapinya”.

Kristophorus Hadiono, Ph. D, Dekan FTI menyambut positif acara yang digelar oleh BEM FTI ini, dia berharap semoga para mahasiswa yang hadir menjadi peserta akan tergugah dan segera menyelesaikan skripsi nya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News