BAI Unisbank awali Ramadhan dengan Buka Bersama

bai3

Mugas(7/5). Ramadhan adalah bulan tarbiyah yaitu bulan untuk mendidik setiap hamba agar menjadi seorang hamba Allah SWT yang sejati. Membentuk diri menjadi berAkhlakul Karimah. Mengawali Puasa, Unit Kegiatan Mahasiswa Badan Amalan Islam (UKM-BAI) Unisbank menggelar acara Buka Bersama di kampus mugas Unisbank di depan Musholla, yang dihadiri beberapa mahasiswa Unisbank yang akan melaksanakan buka bersama di kampus.

Acara yang digelar sebelum magrib itu menghadirkan Ustad Dhimas Anafadli sebagai pembicara. Dan sebagai pembuka acara adalah Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum didampingi oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom.

“Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” salah satu arti dari ayat yang disampaikan oleh Ust. Dhimas. Beliau juga menyampaikan perihal tentang orang orang yang menyambut Ramadhan serta kebersamaan dalam Ramadhan.

Acara ini selain mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa, juga mengisi waktu menjelang berbuka dengan hal positif, ungkap Safik.

Di antara bulan yang diistimewakan oleh Allah adalah bulan Ramadhan. Di bulan Ramadhan, Allah melimpahkan banyak keutamaan kepada orang yang beriman berupa ampunan, keberkahan, kebaikan dan lain sebagainya. Dengan demikian, bagi orang yang beriman sudah selayaknya bulan Ramadhan disambut dengan penuh kegembiraan dan persiapan lahir maupun batin.

Safik berharap, dengan adanya Ramadhan ini semoga Unisbank dan Mahasiswanya diberkahi oleh Allah SWT dalam setiap langkah yang baik dan semoga dihindarkan dari mara bahaya. Aamiin.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News