Skip links

Beasiswa Peduli Sosial di Universitas Stikubank Semarang

Sebagai universitas yang sangat mempedulikan pendidikan bagi mahasiswa yang berasal dari pondok pesantren dan panti asuhan, Universitas Stikubank Semarang menyediakan beasiswa yang khusus diberikan kepada mahasiswa yang merupakan santri di pondok pesantren maupun panti asuhan yakni Beasiswa Peduli Sosial. Beasiswa ini merupakan program beasiswa yang berasal dari pihak lembaga Unisbank. Kuota untuk beasiswa ini sendiri cukup banyak per tahunnya, dan semakin meningkat sehingga memperluas kesempatan para santri unutk menapaki jenjang perguruan tinggi. Beasiswa Peduli Sosial ini menawarkan fasilitas berupa pembebasan biaya perkuliahan selama 8 semester penuh, dengan beberapa ketentuan yang sudah ditentukan. Persyaratan untuk pengajuan beasiswa senidiri tidak berbeda dengan yang lainnya. Yang membedakan ialah adanya surat keterangan dari pondok pondok pesantren atau panti asuhan yang menyatakan bahwa santri tersebut merupakan santri yang berasal dari pondok pesantren atau panti asuhan. Selain untuk santri, Beasiswa Peduli Sosial ini juga ditujukan untuk siswa yang telah kehilangan orang tua atau yatim dengan dibuktikan surat kematian dari orang tua siswa. Untuk prosedur pendaftaran tidak berbeda dengan calon mahasiswa yang lain, hanya saja ditambah dengan surat keterangan yang diperlukan.

Saat ini mahasiswa dengan program Beasiswa Peduli Sosial di Unisbank berjumlah lebih dari 100 orang mahasiswa aktif, dan jumlah alumni yang cukup banyak. Selain Beasiswa Peduli Sosial, Universitas Stikubank Semarang juga menyediakan beasiswa dari pemerintah yakni Beasiswa Bidikmisi, dan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), serta berbagai beasiswa lainnya.

Wakil Rektor III, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk membantu para mahasiswa dalam belajar, hal ini kami upayakan dalam Rapat Kerja di Unisbank untuk menambah kuota beasiswa kepada mahasiswa. “Semoga disetujui” harapnya.