BEM FTI Unisbank Kunjungi 3 Desa di daerah Mangkang Semarang

kegiatan bina desa FTI Unisbank

Mangkang(18/08) Sebagai bentuk bakti kepada masyarakat , Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank Semarang menggelar acara dengan tajuk “BINA DESA FTI” sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap pengembangan dan kemajuan ekonomi daerah sekitar Semarang.

Bina Desa FTI adalah Program kerja kolaborasi antara BEM FTI dan HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI (HMPS) yang berada dibawah FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI yaitu : HMPS Sistem Informasi, HMPS Teknik Informatika dan HMPS Manajemen Informatika.

Bina Desa Fti tahun 2019 dilaksanakan di daerah Mangkang, Semarang tepatnya pada Kelurahan Mangunharjo, Mangkang wetan dan Mangkang kulon. Tahun 2019 kegiatan Bina Desa FTI menggunggah tema “Pengembangan Potensi Melalui Gerakan Desa Mawas Teknologi dan Budaya Bahari Pantai Mangunharjo Mangkang”.

Menurut Ketua Pelaksana, kegiatan bina desa FTI berlangsung 3 hari 2 malam dimulai pada Hari Jumat 16 Agustus 2019 sampai 18 Agustus 2019.

Pembukaan kegiatan yang dibuka oleh Eddy Nurraharjo S.T, M.Cs selaku Pembina BEM FTI Unisbank. Eddi meyampaikan rasa terimakasih kepada segenap warga di daerah yang dijadikan sebagai objek kegiatan Bina Desa FTI, dan Eddi juga berharap semoga kegiatan ini memberikan manfaat serta dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Kegiatan Bina Desa ini adalah salah satu bentuk partisipasi dari para siswa yang saat ini digembleng di Unisbank Semarang dalam kaitannya pembangunan dalam masyarakat, setidaknya mereka mampu memberikan ilmu yang mereka dapatkan dan diterapkan di masyarakat” ungkapnya.

Nampak hadir dalam acara pembukaan adalah Kepala Kelurahan Mangunharjo, Kepala Kelurahan Mangkang Wetan dan Kepala Kelurahan Mangkang Kulon.

Kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa FTI Unisbank adalah memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama siswa-siswi SD Negeri Mangunharjo dan memainkan permainan yang bersifat edukatif bersama, serta terdapat pula kegiatan dalam bentuk pelatihan Digital Marketing bagi produksi makanan , batik , dan produk dari tanaman mangrove masyarakat daerah mangkang untuk meningkatan promosi dan penjualan produk melalui sosial media dan marketplace.

Kegiatan lain adalah bertema tentanglingkungan yaitu Gerakan Peduli lingkungan dengan penanaman 5000 Mangrove di wilayah mangkang dan sekitarnya, Bersih sampah di daerah pantai dekat mangrove dalam upaya menjaga lingkungan pesisir pantai agar terjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom menyampaikan bahwa nantinya selain dari Fakultas Teknologi Informasi, tentunya akan ada kegaitan serupa dari fakultas lain yang berada di Unisbank Semarang.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News