BEM Unisbank hadiri undangan BAWASLU : siap kawal Pemilu 2019 Bersih

bempemilu

Semarang, (5/3). Badan Eksekutif Mahasiswa Unisbank Semarang, menghadiri acara “Sosialisasi Pengawas Partisipatif” yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu Kota Semarang (Bawaslu Semarang) di kantor bawaslu semarang jalan veteran. Tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk mengembangkan partisipasi masyarakat untuk turut mengawasi jalannya pemilu, sehingga dapat terwujudnya pemilu yang berkualitas dan terintegritas.

Adapun beberapa pelanggaran dalam pemilu yang sering kita jumpai dalam lingkungan sekitar, dengan demikian para partisipatif dihimbau untuk mengawasi jalannya pemilu yang terdapat di masing masing tempat tinggal atau di lingkungan sekitar.

Beberapa contoh pelanggaran dalam pemilu yang kerap kali kita jumpai adalah pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan aturan dan juga Money politics.

Segala kegiatan yang dengan sengaja menjanjikan atau memberikan uang atau materi sebagai imbalan kepada calon pemilih dianggap sebagai bagian dari Money politics, para partisipan berhak melaporkan hal tersebut kepada pihak bawaslu setempat.

Adapun beberapa alur dalam pelaporan yang harus dipenuhi oleh pelapor agar laporan tersebut divalidasi dan ditindak lanjuti.

Presiden BEM Unisbank, Oki menjelaskan bahwa mahasiswa merupakan ujung tombak dan merupakan cerminan dari sebuah negara, melalui semangat mahasiswa yang masih muda dia berharap berjalannya pesta demokrasi rakyat yang melibatkan mahasiswa akan berjalan lancar.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Tim Pengabdian Unisbank bersama Inkubator SBS Unisbank berikan pelatihan ketrampilan batik kepada KUB Desa Menayu di Temanggung

Temanggung(09/03). Batik merupakan warisan budaya indonesia yang perlu dilestarikan. Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang melihat hal tersebut merupakan aset negara yang perlu dilestarikan, sehingga melalui Program

Selengkapnya »