Berbagi Pengetahuan Cara membuat Media Online di SMK N 1 Purwojati Banyumas bersama Unisbank

unisbank semarang

Perjalanan yang lumayan jauh dari ibu kota Jawa Tengah melewati sawah, bukit dan hutan tidak menyurutkan Unisbank Semarang untuk berbagi pengetahuan kepada siswa/I di SMK N 1 Purwojati Banyumas.  Perkembangan teknologi informasi memiliki dampak yang luar biasa untuk kehidupan, untuk pekerjaan dan untuk kesejahteraan masyarakat dimanapun mereka berada.

Unisbank Semarang sebagai kampus yang memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan generasi muda Indonesia membuktikan dengan berbagi dan mencerdaskan kehidupan generasi muda di SMK-SMK melalui berbagi pengetahuan tentang media online untuk berbisnis. Generasi muda saat ini sudah memiliki perangkat smartphone atau telepon cerdas yang bisa digunakan untuk bekerja mendapatkan keuntungan, namun demikian karena pengetahuan yang dimiliki masih kurang sehingga perangkat yang ada digenggaman belum bisa dimaksimalkan untuk menjadi senjata yang menguntungkan untuk berbisnis.

Dosen FTI Unisbank Semarang Fatkhul Amin, MKom dan Dwi Budi Santoso, MKom memberikan pengetahuan tentang konsep daring yang benar dengan teori dan contoh-contoh yang mudah diterima dan dipahami oleh para siswa yang mengikuti kegiatan ini. Selanjutnya para siswa diberikan bekal untuk memilih media online yang paling tepat untuk digunakan saat melakukan penjualan di dunia maya.  Pemilihan dimulai dengan menggunakan Mesin pencari, media social dan media berbagi video youtube. 

Siswa/I SMK N 1 Purwojati mengikuti acara dengan seksama dan berjalan hangat dengan berbagai pertanyaan yang muncul dan diskusi yang muncul setelah pemaparan.  Kegiatan ini di dukung oleh PMB Unisbank bekerjasama dengan SMK N 1 Purwojati, khususnya kepala program studi pemasaran.  Smoga kegiatan digital bisnis ini bisa memberi manfaat untuk bekal siswa dalam era internet.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter