Skip links

BOOT Camp II Unisbank Mantabkan Mahasiswa Lolos PKM

kegiatan BootCamp II mahasiswa PKM

Mugas, (05/01). Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) adalah target yang ditempel pada dinding para mahasiswa Unisbank yang saat ini digembleng untuk menyusun proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Saat ini mereka telah mengikuti acara BootCamp sesi II yang diselenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni Unisbank di Kampus Mugas.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa Unisbank yang dimantabkan untuk penyusunan proposal PKMnya. Acara ini langsung dipandu oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Saefurrohman, M.Cs. yang akrab dipanggil pak ipung oleh para mahasiswa. Konsep dasar PKM memang untuk memacuk kegiatan kreatif mahasiswa, yang lebih mengandalkan kerjasama tim, kemampuan, keahlian, sikap dan tanggung jawab mahasiswa itu sendiri. Adapun tugas dosen pembimbing PKM ini adalah agar memupuk kecerdasan dan kreativitas mahasiswa, sehingga lebih banyak mahasiswa yang terpacu untuk mengikuti PKM, tutur ipung.

Kegiatan BootCamp II ini adalah lanjutan dari sesi pertama yang mana para mahasiswa dijelaskan tenatang seputar PKM dan Pimnas selannjutnya mereka diberi waktu untuk menyusun proposal dan berkonsultasi dengan Dosen Pendamping. Dan saat ini BootCamp di fokuskan untuk Reviewing akhir, Filtering dan melakukan Upload bersama di kampus. “Alhamdulillah proposal sudah teruplad dan jaringan internet juga lancar”, ujar salah satu mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang III, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom menyampaikan bahwa mayoritas mahasiswa yang mengunggah proposal PKM adalah para penerima Beasiswa, hal ini menunjukkan bentuk komitmen mereka dan keseriusan mereka dalam proses belajar di Unisbank. Pada tahun ini Unisbank mengirimkan total 113 proposal PKM dengan berbagai skim, semoga bisa lolos sampai pimnas, imbuhnya. #DL/EA