Skip links

BPR Jateng dan Unisbank Komitmen kembangkan UMKM

Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang kembali memperluas kerjasama dengan lembaga mitra. BPR Jateng menjadi salah satu mitra yang menandatangani kerjasama dengan Unisbank Semarang, khususnya untuk mengembangkan UMKM di Jawa Tengah. Sebelumnya, BPR Jateng juga sudah melakukan penjaringan terhadap mahasiswa Unisbank yang ingin mengembangkan karirnya dalam dunia perbankan,khususnya magang di BPR Jateng.

Rektor Unisbank Semarang Dr.Safik faozi, SH,M,Hum menuturkan, kerjasama dengan BPR Jateng dengan Unisbank merupakan kerjasama yang sangat strategis. Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan modal usaha di BPR Jateng, sedangkan penguatan kapasitas mengenai menejemen,marketing dan  strategi pengembangannya dengan melibatkan staf pengajar di Unisbank Semarang. Ini sudah sesuai dengan tagline Unisbank sebagai kampus berbasis kewirausahaan, ujarnya.
Safik menambahkan, bentuk kerjasama setelah melakukan seleksi terhadap mahasiswa yang magang, Unisbank Semarang dan BPR Jateng menyelenggarakan pelatihan pembukuan sederhana bagi pelaku UMKM (23/2/19). Pelatihan diikuti oleh 60 orang pelaku UMKM yang diselenggarakan di Gedung D.62 Kampus Unisbank Kendeng Semarang, jelasnya.

Secara terpisah Direktur Utama BPR Jateng Budiman Wijaya menuturkan, dalam pelatihan pembukuan terhadap pelaku UMKM juga menghadirkan narasumber Pengusaha souvenir Indah Kurnia Sari. Kita datangkan secara khusus untuk memberikan motivasi bagaimana merintis usaha,mengelola dan mengembangkan UMKM. Diharapkan para peserta mengambil pengalaman penting dan menerapkan dalam mengembangkan usaha, tutunya.

Acara inti disampaikankan oleh MG. Kentris Indarti, M.Si., Ak., CA. Sistem pencatatan keuangan dan administrasi sangat penting diterapkan jika UMKM pengen berkembang dengan baik.