Skip links

Buka Bersama Dosen dan Karyawan FTI

Mugas. Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Stikubank merupakan lembaga pendidikan tinggi yang menekankan pada nilai multikulturalisme. Hal ini ditunjukkan dengan bervariasinya etnis yang bekerja sebagai dosen,  karyawan di FTI Unisbank. Mulai dari Jawa, Tionghoa, Madura, Betawi, Sunda dan lainnya. Multikulturisme di FTI Unisbank juga ditunjukkan dengan adanya berbagai keyakinan yang dianut civitas akademikanya, mulai dari Kristen, Katolik, Islam.

Di bulan Ramadhan, Dosen dan Karyaran di lingkungan FTI Unisbank menggelar acara Buka bersama. Acara buka puasa bersama tidak hanya sekadar formalitas untuk menunjukkan adanya toleransi antar umat beragama ataupun sekadar makan bersama. Tetapi acara ini didasarkan pada adanya ikatan emosi yang telah terbentuk antara Dosen dan Karyawan di lingkungan FTI Unisbank.

Kristophorus Hadiono, Ph.D., Dekan FTI Unisbank menyampaikan bahwa, kegiatan ini selain menghormati para pemeluk agama islam juga sebagai pemersatu keguyuban di FTI Unisbank. “Saya sendiri non muslim, dan saya ikut juga dalam kegiatan Bukber ini” ungkap nya.

Nampak hadir adalah Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum dan Ketua YPPMI, Dr. Alimudin Rizal Rifai.

Sebagai penceramah adalah Bapak Sariyun Naja Anwar, M.Kom yang merupakan salah satu dosen FTI Unisbank yang telah senior.

Kristo berharap semoga dengan adanya kebersamaan ini, FTI Unisbank akan menjadi lebih guyub dan rukun dan berimbas pada kemajuan Fakultas Teknologi Informasi Unisbank.