Skip links

Buka Bersama Keluarga Besar Unisbank dan YPPMI

Kendeng(22/05). Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang mengadakan buka bersama dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahim dan kebersamaan yang digelar di salasar Kampus Kendeng Unisbank Semarang. Hadir pada acara ini yakni Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum., beserta jajaran Rektorat, Dekanat, Dosen dan Karyawan serta mahasiswa di lingkungan Unisbank Semarang. Selain itu juga dihadiri oleh jajaran Pembina dan Pengurus YPPMI.

Hadir sebagai penceramah adalah Dr. K.H. Nafis Junalia, M.A yang meyampaikan tema “Puasa membangun jiwa solidaritas dan probadi berprestasi”.

Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum, menyampaikan Semangat berbagi di Bulan Ramadhan terus meningkat kebaikan individu maupun kebersamaan. Sebagai momentum spesial, Rektor Unisbank mengajak kepada segenap keluarga besar Unisbank untuk selalu berbuat kebaikan dan memberikan manfaat terhadap siapapun. “seperti kita ketahui bahwa menebar kebaikan dengan berbagi tentunya suatu hal yang bisa dimulai dari diri kita sendiri, lakukan walaupun itu mungkin sedikit tetapi dengan keikhlasan yang kita miliki tentunya ladang pahala balasan dari Allah SWT”.

Selain itu Rektor Rektor Unisbank juga menyampaikan harapan supaya kita agar kegiatan ini terus menguatkan hubungan silaturrahim diantara kita sesama umat beragama yang merupakan keluarga besar Unisbank. Mari kita bangun kebersamaan, team work dan komitmen dalam membangun, bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Ibadah puasa yang kita laksanakan ini hendaknya tidak hanya membentuk kesalehan pribadi, akan tetapi harus mampu membentuk kesalehan sosial kita sebagai pribadi bertaqwa yang hidup bersosial dengan masyarakat. Kekuatan silaturrahim antar civitas akademika Unisbank merupakan pendorong kita untuk lebih terpacu melakukan kegiatan terbaik dan bertanggungjawab atas tugas yang kita emban dalam memajukan. Mudah-mudahan kegiatan kita bersama untuk lebih peduli antar sesama dan lembaga dimana kita beraktivitas dalam kegiatan akademik di kampus. Semoga kita semua diberikan kesehatan untuk terus berkarya dan berinovasi.

Penceramah Dr. K.H. Nafis Junalia, M.A dalam ceramahnya mengatakan, kegiatan buka puasa bersama keluarga besar civitas Unisbank merupakan upaya perkuat ukhwah atau persaudaraan dan silaturrahim antar sesama. Sejalan dengan arahan pak rektor dalam sambutannya tadi. Apabila diantara kita mampu perkuat ukhwah dan silaturrahim, maka akan berpengaruh terhadap pembentukan diri pribadi kita agar terdorong untuk saling membantu dan bekerja sama dalam meraih harapan dan cita-cita untuk kemajuan kampus Unisbank.

 “Puasa mempunyai banyak faedah bagi ruhani dan jasmani yakni ketundukan, kepatuhan, dan keta’atan kepada Allah SWT. Berpuasa juga merupakan sarana untuk melatih diri dalam berbagai masalah seperti jihad nafsu, melawan gangguan setan, bersabar atas malapetaka yang menimpa. Dengan puasa kita diajarkan untuk hidup teratur, karena menuntun kapan waktu buat menentukan waktu menghidangkan sahur dan berbuka. Begitupun juga menumbuhkan bagi setiap individu rasa persaudaraan serta menimbulkan perasaan untuk saling menolong antar sesama”.

Setelah mendengarkan ceramah agama yang disampaikan al-ustadz, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, kemudian shalat magrib berjamaah dan makan malam secara bersama-sama. Kebersamaan civitas dalam acara ini terbangun dengan penuh keakraban.