Campustrip Unisbank

cp2

Mugas(21/06). Mahasiswa Baru Unisbank padati kampus dalam acara Campuss Trip 2019. Kegiatan ini digelar di Kampus Mugas Unisbank, Jl. Tri Lomba Juang, mulai dari jam 07:00 untuk kelas pagi dan jam 17:00 untuk kelas sore.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom meyampaikan bahwa kegiatan Campuss Trip ini adalah kegiatan Pra-Pengenalan Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan Unisbank (PEKAKU) yang wajib ditempuh bagi para mahasiwa baru Unisbank.

“Sebelum mengikuti kegiatan PEKAKU, para mahasiswa baru perlu dikenalkan sedikit pengetahuan tentang kampus unisbank, disini mahasiswa baru dikenalkan sistem perkuliahan dan pembayaran kuliah yang saat ini unisbank sudah menggunakan teknologi mobile” ungkapnya.

Lebih lanjut, Handoko menjelaskan bahwa kegiatan Pra-PEKAKU ini adalah untuk mempercepat adaptasi para mahasiswa baru dengan lingkungan kampus barunya.

“kan beda dengan waktu mereka masih di SMA tentang sistem bagaimana kuliah dan bagaimana mereka belajar di sekolah” terang Handoko.

Jadi kata Handoko, intinya adalah Pra-Pekaku atau Campus Trip ini adalah diharapkan mahasiswa baru unisbank akan lebih mandiri, pro aktif dan dewasa dalam menjalani proses perkuliahan nantinya.

“yang pada akhirnya para mahasiswa baru akan mandiri dalam merencanakan kuliahnya dalam KRS, menjadi dewasa dalam menghadapi proses proses perkuliahan di Unisbank” pungkasnya.

Lebih singkat, Saefurrohman, M.Cs, Kepala Biro Kemahasiswaan menyampaikan bahwa pelaksanaan CampussTrip ini adalah awal kegiatan para Mahasiswa baru yang berisi Penggunaan Fasilitas Smart Campuss dan Virtual Account Pembayaran Kuliah dan nantinya saat kegiatan PEKAKU hanya tinggal difokuskan kepada hal hal materi pembekalan akademik lebih mendalam terkait proses administrasi dan belajar mengajar sesuai jurusan masing-masing.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News