COMMITECH 2018 | Mahasiswa Unisbank ajak siswa SMA berinternet sehat

Mugassari, Competition of Communication and Information Technology (Commitech), dua acara dalam satu event, lomba sekaligus seminar singkat. Commitech adalah acara yang dikreasikan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sistem Informasi, yang mana adalah bagian dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank. Acara yang di selenggarakan pada 18/11 diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari sekolah setingkat SMA/SMK dan MA baik siswa dan guru.

Commitech 2018 ini adalah kedua kalinya HMPS SI Unisbank menyenggarakan, acara utama adalah Lomba ketrampilan dalam berkreativitas membuat Video Blog (Vlog), Desain Web dan Desain Grafis. Setiap sekolah mengirimkan tim yang terdiri dari 3 siswa yang nanti akan mengikuti lomba tersebut. Hilda Maulidya, ketua pelaksana menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk dorongan kepada adik adik SMA untuk mencoba menguji kemampuan kreativitasnya dalam bidang desain dan penggunaan perangkat desain, selain lomba juga kita isi dengan seminar singkat dari Relawan TIK (RTIK) yang menyampaikan materi tentang berinternet sehat dan ulasan tentang UU ITE.

Dalam lomba, sebagai juri adalah beberapa praktisi dari RTIK dan praktisi ahli dari kalangan edukasi. Dan keluar sebagai juara adalah Juara 1 : Dimas Seto W, Aad Harif, Stanley Sanders dari SMK Negeri 4 Semarang, Juara 2 : Ivan Sanjaya, Theriyous B.S., Lawrencia Agatha Tan dari SMK Nusaputera 1 dan Juara 3 :  M Alfin Abid F., Britania Janati Na’imah, Ahmad Baihaqi dari SMK N 4 Semarang. Acara berlangsung lancar dan diakhiri dengan penyerahan piala dan sejumlah uang pembinaan.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News