Skip links

Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unisbank raih gelar Doktor

Dr. RA. Marlien menerima Ijasah selepas paparan Ujian Terbuka

Salatiga, (08/01). Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unisbank Semarang RA Marlien resmi bergelar doktor setelah mengikuti Ujian Terbuka di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga dan dinyatakan lulus. Dalam kesempatan ujian terbukanya, Marlien mempresentasikan hasil penelitian atau disertasinya yang berjudul ”Dampak Nilai Ciptaan Bersama Berdasarkan Kolaborasi Bersinergi terhadap Capaian Keperilakuan Pelanggan”.

Di hadapan penguji di antaranya Prof Dr Ir Sonny Heru Priyanto, Prof John Ihalau PhD, Roos Kities Andadari SE MBA PhD, Prof Christantius SE MBA PhD, Hari Sunarto SE MM PhD, Albert Kriestian SE MM PhD dan Prof Dr Tulus Haryono MEk, Marlien mampu mempertahankan hasil penelitiannya dengan baik.

Ia menyampaikan, penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan, khususnya nasabah asuransi. Masih banyak anggapan masyarakat bahwa asuransi mahal serta berberlit-belit dan berbeda dari produk perbankan. Dengan kondisi ini, maka sangat penting bagi lembaga asuransi untuk lebih meningkatkan transparansi informasi kepada nasabah. “Pada kenyataannya ada hak dan kewajiban bagi lembaga asuransi dan nasabah yang juga belum banyak dipahami oleh masyarakat”.

foto bersama Dr. RA. Marlien (tengah) dengan Rektor Unisbank dan Ketua Pengurus YPPMI serta penguji dari UKSW

Tampak hadir Rektor Unisbank, Dr Safik Faozi, Ketua Pengurus YPPMI Dr Alimudin Rizal Rifai MM dan sejumlah pejabat rektorat lainnya yang memberikan dukungan pada ujian terbuka itu. Safik menyampaikan bahwa secara kelembagaan Unisbank memberikan apresiasi kepada salah satu dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) yang telah menyelesaikan program doktornya.

Mudah- mudahan hal ini menginspirasi para dosen lain. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan dan Penerbitan Mahasiswa Indonesia (YPPMI) Dr Alimudin Rizal Rifai MM. Menurutnya dengan dikukuhkanya Marlien sebagai doktor akan makin memperkuat serta meningkatkan kualitas pendidikan di Unisbank Semarang. “Jika menginginkan produk lulusan yang berkualitas, maka dosennya pun harus berkualitas pula,” jelasnya