Dosen Pendamping Kewirausahaan jalani Uji Sertifikasi Pendamping UMKM

WhatsApp Image 2019-07-12 at 16.34.15(2)

Kendeng(11/07). Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menggelar Pra Asesmen dan Uji Kompetensi Teknis Pengelola Usaha Mikro. Sertifikasi dan pelatihan ini diikuti oleh  dosen pendamping kewirausahaan yang saat ini menjadi mentor di PPBK Unisbank. Acara Pra Asesmen ini dibuka Wakil Rektor bidang Kerjasama, Dr. Elen Puspitasari, M.SI. di kampus kendeng Unisbank.

Kegiatan Pra Asesmen dan Sertifikasi ini Unisbank menghadirkan asesor dari BNSP. Dr. Elen menjelaskan, dosen pendamping kewirausahaan perlu mengantongi legalitas akademik yang tertulis. Berupa sertifikasi kompetensi yang diakui oleh Pemerintah melalui BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

“Dosen wajib mengambil peran strategis dalam memberikan pengetahuan kewirausahaan kepada mahasiswa, menginisiasi dan mengembangkan. Jadi terjadi proses akselerasi pertumbuhan dan pengembangan usaha baru dikalangan mahasiswa,”kata Elen.

Apalagi saat ini, Unisbank telah mencanangkan sebagai kampus entrepreneur, jadi dosennya harus kompeten dan nantinya dapat membimbing mahasiswa dan umkm di sekitar kampus dengan lebih profesional.

“Jadi kita harus bisa menjawab problem sosial yang dewasa ini terus berkembang, baik dalam jenisnya maupun substansinya,”lanjut elen.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ibu Listyorini, menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari, terhitung 11 – 12 Juli 2019. Dan diikuti peserta dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan dan mentor dari inkubator bisnis SBS Unisbank.

“Sertifikasi Profesonal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan dengan tujuan, dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan diharapkan memiliki kemampuan meningkat dalam pengetahuan dan pemahaman pada program kewirausahaan,” katanya

Facebook
Google+
Twitter

Latest News