Skip links

Dosen Unisbank ajari Optimalisasi Website kepada Pengelola Web PTS se-Jateng

Bandungan(9/04). Pengelolaan Website tidak hanya sekedar desain yang cantik, namun perlu memperhatikan beberapa aspek lain yang mendukung. Hal ini ditangkap oleh LLDIKTI Wilayah 6 dalam Acara Workshop Optimalisasi Pengelolaan Website yang diselenggarakan di Hotal Griya Persada Bandungan.

Acara ini diikuti oleh para pengelola Website Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Jawa Tengah, nampak hadir pula beberapa dosen PTS yang berkecimpung di dunia website.

Selaku narasumber adalah Dwi Budi Susanto, M.Kom Dosen Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang yang juga merupakan praktisi didunia maya.

Dwi Budi menyampaikan materi berupa Optimalisasi Website dengan menggunakan teknik Search Engine Optimation dimana banyak aspek yang dapat digali dan digunakan dari website tersebut.

“salahsatu pemanfaatan seo adalah digunakan untuk mendukung kegiatan promosi PTS” ungkap Dwi Budi yang saat ini juga menggawangi Tim Promosi dan PMB di Unisbank.

Penggunaan SEO sebenarnya tidak hanya melulu untuk kepentingan promosi, namun juga digunakan untuk perbaikan dari website dari segi desain dan aspek logik nya, tambah dwi budi.

Akhir penjelasan, dwi budi mengharapkan nantinya seluruh website dari PTS semoga dapat terkoneksi satu dengan yang lain yang nantinya akan menajdikan kemudahan saling berbagi informasi satu dengan yang lain.