Dosen Unisbank telah ber-ID Sinta

IMG_20180613_132917

Kendeng, (22/02). Penelitian, Riset, Publikasi adalah hal yang lumrah dikalangan dosen dan mahasiswa. “Kalau hendak melakukan penelitian hendaknya merujuk ke gudang jurnal milik Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yaitu Sinta” ungkap Wakil Rektor I, Dr. Edy Winarno, M.Eng.

Sinta bukan nama pewayangan naum sebuah singkatan dari Science and Technology Index. Sinta adalah portal yang berisi pengukuran kinerja ilmu pengetahuan dan teknologi, meliputi kinerja peneliti, kinerja jurnal dan kinerja institusi iptek.

Sinta adalah website pusat kutipan di Indonesia, sebuah sistem informasi penelitian berbasis web yang menawarkan akses cepat ke jurnal yang diterbitkan oleh institusi pendidikan dan penelitian. Sinta juga memberikan informasi tentang tolok ukur institusi, kolabiorasi, analisa dan direktori kepakaran, jelas Edy Winarno.

Semester lalu kami mewajibkan kepada seluruh peneliti di unisbank untuk memiliki ID Sinta, hal ini tidak lain untuk keperluan mereka dan untuk mengevaluasi diri kita sendiri., ungkapnya. Sinta sendiri juga dapat digunakan sebagai wahana yang menjembatani publikasi para peneliti. Dan saat ini seluruh peneliti di unisbank sudah memiliki ID Sinta, hal ini menunjukkan bahwa keseriusan Unisbank untuk mengembangkan penelitian sangat besar. “Ya nanti dilihat saja perkembangannya, semoga bisa menjadi lebih baik” ungkap Wakil Rektor I Unisbank dengan optimismenya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News