Skip links

Fakultas Hukum Lakukan Sosialisasi tentang Hak Pilih Pemilih Pemula di Panti Asuhan

Pedurungan (23/05), Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu kewajiban dosen dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Dosen Unisbank melakukan pengabdian masyarakat di Panti Asuhan Siti Khadijah, Jl Tlogo Puspo 75 RT 004/05, Palebon, Pedurungan, Semarang. Dosen FH, FBIB dan FTI memberikan penyuluhan hukum berupa pemberian materi tentang Hak Pilih Pemilih Pemula Pada Pemilu Tahun 2019 yang disampaikan pada anak penghuni Panti Asuhan Siti Khadijah Semarang.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan dalam waktu 3 (tiga), bulan dalam (satu) semester dilakukan secara rutin oleh Tim Pengabdian Unisbank. Dalam pelaksanaannya mahasiswa turut dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dilaksanakan di Panti Asuhan Siti Khadijah dikarenakan anak penghuni panti merupakan pemilih pemula yang usianya antara 15-20 tahun. Mengingat pentingnya penyuluhan hukum itu dilaksanakan karena memberikan pemahaman kepada mereka tentang hak pilih mereka sebagai pemilih pemula untuk memberikan suaranya di Pemilu Serentak pada 17 april 2019, ujar Muzayanah, S.H., M.H

Tim Pengabdian mengharapkan dengan penyuluhan hukum ini akan menumbuhkan kesadaran sebagai warga negara untuk melaksanakan demokrasi di Indonesia melalui pemilhan umum (PEMILU), Pengurus Panti Asuhan Siiti Khadijah Semarang menyampaikan rasa terimakasih dan merasa senang dengan hadirnya tim pengabdian masyarakat unisbank yang berkesimabungan dengan selalu memberikan anak-anak materi penyuluhan tentang hukum, bahasa dan teknologi informatika.

Menurut Sonhaji, S.Pd merasa pernyuluhan hukum, bahasa dan teknologi informatika sangat bermanfaat bagi anak-anak Panti Asuhan Siti Khadijah untuk menambah ilmu dan pengetahuan serta menumbuhkan kesadaran hukum sebagai warga negara Indonesia.