FTI Unisbank Membuka Pendaftaran kelas Sertifikasi Internasional bagi mahasiswa

Sertifikasi-Internasional

Mugas, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank membuka pendaftaran kelas unutk sertifikasi Internasional. Fakultas Teknologi Informasi Unisbank membuka kelas ini sebagai salah satu syarat kelulusan yang diperlukan oleh para mahasiswa. FTI Unisbank mewajibkan para sarjana yang merupakan lulusan di bidang Teknologi Informasi untuk memiliki 2 sertifikat internasional sebagai bekal ketika kelak masuk ke dunia kerja. Ada beberapa ujian sertifikasi yang ditawarkan diantaranya FORESEC, CISCO, dan MTA (Microsoft Technology Associate).

Sertifikasi FORESEC ini sendiri sudah masuk menjadi satu paket dengan mata kuliah jaringan komputer, sehingga untuk FORESEC ini sifatnya wajib terutama untuk mahasiswa program studi Teknik Informatika. Ujian sertifikasi FORESEC biasanya dilakukan pada Semester IV. Biaya sertifikasi ini juga terjangkau dan tidak memberatkan bagi mahasiswa.

Sertifikasi CISCO CCNA R&S : Introducing to Network boleh diambil ketika mahasiswa telah menyelesaikan mata kuliah jaringan komputer dengan nilai minimal B-. Biaya sertifikasi ini sebesar Rp.500.000 untuk 4 kali pertemuan. Dan yang tak kalah menarik dan selalu menjadi primadona di kalangan mahasiswa yang lulus dari Fakultas Teknologi Informasi Unisbank adalah sertifikasi MTA (Microsoft Technology Associate), dimana ketika mahasiswa yang berhasil lulus ujian sertifikasi komputer ini berhak menyandang 2 gelar yakni S.Kom.,MTA. Mengapa demikian? Karena mahasiswa yang telah lulus ujian sertifikasi yang satu ini mendapatkan gelar akademik maupun gelar profesional. Sertifikasi ini memiliki pilihan konsentrasi yang bisa dipilih mahasiswa diantaranya yakni, Database, HTML, dan Jaringan. Biaya untuk sertifikasi MTA ini adalah sebesar Rp.1.500.000 unutk 10 kali pertemuan dengan persyaratan mahasiswa telah menepuh mata kuliah di bidang basis data, HTML, maupun jaringan sesuai dengan konsentrasi yang ingin diambil. Selain menyandang gelar ganda, sertifikasi MTA ini tak memiliki batas kadaluarsa alias bisa digunakan seumur hidup. Pendaftaran sertifikasi internasional ini dibuka tanpa berbatas waktu, asalkan mahasiswa telah memenuhi syarat tersebut diatas boleh langsung mendaftar untuk sertifikasi CISCO maupun MTA. Untuk informasi lengkap dan alur pendaftaran langsung saja hubungi FTI Training Center di Lantai 2 Kampus Mugas Unisbank, atau bisa langsung menghubungi Ibu Veronica Lusiana (085718445216).

Facebook
Google+
Twitter

Latest News